Panduan Singkat Gunakan Mixer Untuk Pemula

 

Sebagai pemula pada dunia pembuatan kue, ada banyak hal yang perlu diperhatikan dalam penggunaan mixer. 

Karena salah menggunakan, tidak hanya mixer yang akan cepat rusak. 

Hasil pembuatan kue juga tidak akan maksimal.

 Setelah anda membeli mixer dari toko jual mixer bosch new murah, perlu memperhatikan bagaimana panduan menggunakan mixer untuk pemula.

Jika tidak mendapat tips dari toko jual mixer bosch new murah, berikut tips sederhana menggunakan mixer bagi yang masih pemula :

1.      Mulailah Dengan Kecepatan Terendah

Jika masih pemula, tidak banyak yang tau bahwa teknik penggunaan mixer dimulai dari kecepatan terendah.

 Mulailah mengaduk bahan dengan menggunakan kecepatan mixer terendah lebih dahulu. 

Lalu tingkatkan perlahan kecepatannya. 

Menggunakan mixer langsung dengan kecepatan tinggi tidak hanya merusak bahan-bahan yang digunakan. Tapi juga akan mengotori dapur karena cipratan bahan kue dari dalam mangkuk.

2.      Redam Suara Bising dengan Handuk

Ketika anda membeli mixer dari toko jual mixer bosch new murah, pihak toko biasanya akan memberi tips sederhana bagaimana cara menggunakan mixer bagi pemula. Salah satunya adalah meredam suara bising mixer dengan handuk. Suara bising yang dikeluarkan akan membuat konsentrasi membuat kue menjadi terganggu.

Anda bisa menutup bagian bawah mixer dengan handuk kering. Selain mengurangi bunyi berisik, handuk juga akan menghindarkan mixer dari cipratan adonan saat mengaduk.

3.      Bedakan Cara Mengaduk dan Mengocok

Sekilas memang nampak sama. Tapi jika diperhatikan lebih lanjut, mengocok dan mengaduk merupakan dua hal yang berbeda. Fungsi pokok mixer sebenarnya adalah mengocok. 

Bukan mengaduk. Toko jual mixer bosch new murah biasanya akan menjelaskan tentang teknik mengocok menggunakan mixer yang tepat.

Penggunaan mixer tujuannya adalah untuk membuat adonan lebih mengembang sempurna. Mengembangkan ini berbeda dengan mencampurkan bahan-bahan kue menjadi satu. Dengan mengembangkan adonan, hasil akhir kue akan terlihat lebih sempurna.

4.      Jangan Mencuci Mixer dengan Air

Sebelum membawa pulang mixer yang anda beli, toko jual mixer bosch new murah biasanya akan memberi nasehat agar tidak mencuci mixer dengan air. 

Yang bisa dicuci dengan menggunakan air hanyalah tungkai pengaduknya. Lalu bagaimana jika bagian mixer yang lain terkena cipratan adonan?

Toko jual mixer bosch new murah akan menyarankan agar menggunakan lap basah untuk membersihkannya. Setelah itu, baru membilas dengan menggunakan lap kering hingga tidak ada kotoran yang tersisa.

Nah, itu dia empat cara menggunakan mixer bagi pemula yang sering disarankan oleh toko jual mixer bosch new murah. Bagaimana? Tidak terlalu sulit, bukan? Setelah tahu bagaimana cara menggunakan mixer bagi pemula, sekarang waktunya anda untuk menemukan mixer yang sesuai.

Mixer Bosch merupakan mixer berkualitas dari Jerman. Mixer ini bisa diandalkan untuk berbagai keperluan pembuatan kue anda. Seperti pizza, roti, cake, brownies, ataupun jenis kue lainnya. Didesain mewah, bertenaga besar, serta dilengkapi dengan kipas angin pendingin.

Meski diproduksi di Jerman, mixer bosch ini bisa ditemukan di Indonesia. Biasa dijual oleh toko jual mixer bosch new murah baik online maupun offline. Ada tiga jenis tungkai yang bisa digunakan untuk keperluan berbeda. Yaitu tungkai untuk mengaduk, membenyek, dan membanting. Selain itu, toko jual mixer bosch new murah juga akan membekali anda dengan pengiris agar adonan lebih cepat kalis.

Bagaimana? Tertarik? Anda bisa mendapatkam mixer ini di toko jual mixer bosch new murah langganan anda.

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © tasselmoon 19-7. Designed by OddThemes | Distributed By Gooyaabi Templates